Cara sederahada atasi Kaki Bengkak

Melayu post info Persisten pergelangan kaki yang membengkak sepanjang hari atau yang memburuk seiring bertambahnya hari serta sering disertai gejala lain. Edema jangka panjang menyebabkan pitting atau indention di daerah bengkak dan ulserasi di daerah yang terkena. Gejala lain termasuk sakit kepala, palpitasi, peningkatan buang air kecil, bengkak tangan, mata bengkak, dan kenaikan berat badan secara bertahap.

Sebenarnya kaki bengkak disebabkan oleh banyak hal. Ada yang merupakan gejala dari penyakit yang serius serta mungkin penyakit yang ringan. Oleh karenanya, untuk memberikan perawatan yang tepat, ahli medis perlu memberikan diagnosa seakurat mungkin.

Untuk diagnosisnya, dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik lengkap dengan tes diagnostik lainnya seperti EKG, rontgen dada, urinalisis, dan tes darah. Pengobatannya didasarkan pada diagnosis edema. Namun, untuk mengurangi bengkak, dokter mungkin meresepkan diuretik tertentu. Selain itu, Anda bisa mencoba beberapa perawatan yang bisa anda lakukan di rumah  untuk mengurangi pembengkakan. perwatan tersebut di antaranya adalah:

  • Latihan kaki biasa membantu mengurangi pembengkakan dengan memperbaiki sirkulasi darah dan melepaskan cairan dari jaringan.
  • Hindari berdiri atau duduk dalam jangka waktu yang lama.
    Membatasi jumlah sodium dalam makanan dapat membantu mengurangi bengkak dan bengkak.
  • Mengangkat kaki untuk jangka waktu yang pendek memungkinkan darah mengalir secara efektif. Anda juga bisa menggunakan pijakan kaki saat Anda perlu duduk berjam-jam.
  • Dukungan stoking, tersedia di sebagian besar toko obat, bisa memudahkan pembengkakan di pergelangan kaki.

Jika pembengkakan adalah fitur yang persisten atau jika disertai demam, sebaiknya berkonsultasi ke dokter. Sedangkan edema pergelangan kaki pada kehamilan umumnya diamati, jika terjadi pembengkakan dan nyeri yang berlebihan, maka periksalah segera.

Baca  Apakah Madu Mempunyai Efek negatif bagi Ibu Hamil