Membuat Fitur Kalender Peristiwa di Website

Semua mungkin sudah tahu kalo wordpress sejatinya bisa di-otak-atik supaya bisa digunakan tidak hanya nge-blog tapi juga jadi website functional yang bisa macam-macam tergantung dari keinginan klien kita. Salah satu cara yang umum digunakan oleh web developer untuk menambahkan fitur wordpress di website yaitu dengan menambahkan plugin.

Di beberapa project yang akan saya buat membutuhkan fitur yang dapat menyimpan dan sebagai reminder terkait event-event apa saja yang akan dijalankan oleh klien. Fungsi ini dibuat sebagai pemandu bagi para karyawan untuk mempersiapkan hal-hal apa saja terkait event tersebut. Fungsi lainnya adalah dengan memberitahu visitor terkait event apa saja yang akan dijalankan oleh perusahaan terkait promosi dan kegiatan-kegiatan CRM.

Plugin yang akan saya gunakan adalah Event Calendar Pro yang sudah saya download dari Down73.com. Plugin ini dapat dengan mudah di-setting untuk menampilkan secara front-end dari acara-acara yang dimiliki oleh perusahaan dan wujud penyampaiannya pada pengunjuang website.

Jika Anda juga berencana untuk membuat website semacam ini atau umumnya para marketer menggunakan untuk menampilkan timeline produk yang akan launching, maka plugin event calendar ini sangat cocok digunakan.

Beberapa internet marketer yang ingin menggiring trafik pengunjung ke website mereka juga bisa memanfaatkan plugin ini untuk menarik pengunjung yang ingin atau tertarik terhadap event tertentu. Aplikasi lainnya secara internal dapat Anda setting juga misalnya untuk membuat penjadwalan sekolah, libur perusahaan atau hal-hal lainnya terkait kalender atau penjadwalan program kerja.

Seperti halnya posting wordpress secara umum, pengunjung juga dapat melakukan komentar pada event-event yang ada dalam konfigurasi penanggalan tersebut. Hal ini tentunya menyenangkan bagi para internet marketer karena mereka punya potensi untuk mendapatkan user generated content yang akan mendatangkan traffik dengan mudah.

Baca  Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet NetMax TRI