Tips Investasi Tanah Kebun Sebagai Lahan Produktif Yang Menguntungkan

Tips Investasi Tanah Kebun Sebagai Lahan Produktif Yang Menguntungkan

Salah satu tips investasi yang menguntungkan adalah investasi tanah kebun. Tanah kebun merupakan lahan yang produktif karena akan terus menghasilkan. Tanah kebun pastinya akan ditanami macam-macam tanaman yang nantinya akan dipanen. Apabila tanah ini tidak diolah dan dibiarkan saja maka akan sangat disayangkan. Adanya baiknya lahan dijadikan lahan produktif perkebunan. Berikut ada beberapa tipsĀ  investasi tanah kebun.

Seiring semakin langka dan semakin mahalnya harga tanah. Maka semakin besar permintaan untuk memiliki tanah. Investasi merupakan salah satu alasan untuk memiliki tanah. Memang jika dilihat dari segi keuntungan investasi tanah merupakan investasi yang sangat menjanjikan di masa depan. Dengan sendirinya harga tanah pasti akan naik. Namun, sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi tanah ada baiknya anda mengetahui beberapa hal berikut ini:

  1. Posisi tanah

Jika posisi dari tanah itu strategis maka akan sangat menguntungkan untuk dijadikan tempat usaha. Tentunya tanah dengan letak yang strategis nilai jualnya akan semakin tinggi dan banyak peminatnya. Cara terbaik untuk memilih lahan atau lokasi yang baik adalah dengan melihat iklan yang ada di media internet atau Koran. Media tersebut akan sangat membantu untuk menemukan lahan yang strategis di masa yang akan datang.

  1. Menggali potensi tanah

Kenalilah potensi dari lahan atau tanah yang akan dibeli. Apakah tanah itu cocok dibuat perkantoran, bangunan komersil atau permukiman. Jika tanah yang akan dibeli letaknya ada di desa coba kenali apakah lahan tersebut bagus dijadikan kebun. Dengan memanfaatkan lahan sebagai kebun maka anda akan mempunya dua keuntungan yaitu harga tanah yang akan terus naik dan hasil dari kebun yang dapat anda jual.

  1. Status tanah
Baca  Mengenal Pengelola Kavling Kampung Kurma

Sebelum mebeli tanah, sebaiknya status tanah harus benar-benar legal atau sah secara hokum supaya tidak terjadi sengketa tanah dikemudian hari. Jangan membeli tanah yang tidak ada sertifikatnya atau masih dalam sengketa. Jika tanah yang akan dibeli sudah sah secara hukum maka anda perlu mengecek PBBnya apakah selalu dibayar tepat waktu atau tidak.

Baca:

kampung kurma banten